The content presented here requires JavaScript to be enabled and the latest version of the Macromedia Flash Player. If you are you using a browser with JavaScript disabled please enable it now. Otherwise, please update your version of the free Flash Player by downloading here.

Sabtu, 15 Mei 2010

O2SN Tingkat SD se-Riau Ditutup

Ferdy Sanjaya, perenang junior putra, langsung bersorak gembira begitu menyentuh garis finish dalam pertandingan renang tingkat SD se-Riau di Sport Centre Rumbai, Sabtu (23/5). Ferdy beradu cepat di olahraga air dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dihelat Dinas Pendidikan (Disdik) Riau.

Ferdy, bocah yang mewakili Kota Dumai, itu berhasil menyingkir beberapa atlet renang lainnya. Termasuk, Kukuh, perenang lebih senior asal Pekanbaru dalam tiga nomor. Masing-masing, nomor 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya bebas, dan 50 meter gaya punggung.

Dengan kemenangan ini, Ferdy yang merupakan atlet binaan Perkumpulan Renang Kuda Laut Pertamina, Dumai, sukses menggondol tiga medali emas. Sementara untuk dua nomor lainnya, yakni 50 meter gaya daya dan 50 meter gaya kupu-lupu, pelajar kelas III SD Santo Tarcisius Dumai, ini berada di peringkat kedua dengan perolehan dua medali perak.

Selain Ferdy, atlet Dumai lainnya mendapatkan tiga medali perak dan satu perunggu, Veren Vernanda. Tiga medali perak yang dimenangkan pelajar kelas V SD Santo Tarcisius, dari nomor 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung, dan 50 meter gaya bebas. Sementara satu medali perak di nomor 50 meter gaya kupu-kupu.

Dengan perolehan tiga medali emas, lima perak, dan satu perunggu, Dumai keluar sebagai juara umum cabang renang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se-Provinsi Riau.
"Ini kemenangan yang luar biasa bagi kami. Karena bisa mengalahkan atlet yang sudah memiliki banyak jam terbang, termasuk atlet Pekanbaru. Semuanya ini berkat latihan dan doa masyarakat Dumai," kata M Fauzi, pelatih Ferdy dan Veren kepada Tribun.

Fauzi menjelaskan, Ferdy merupakan atlet sangat berpotensi. Selama tiga tahun bergabung di Kuda Laut Pertamina, dia sudah menunjukkan tanda-tanda atlet profesional.

Tahun 2008 lalu, Ferdy pernah mewakili Riau dalam Kejurnas. Pada Kejurda tahun 2008, dia juga dinobatkan sebagai perenang terbaik. Dalam kejuaran renang Wali Kota Dumai Cup, Ferdy memborong 6 medali emas.
"Spesialis Ferdy di nomor bebas dan punggung. Untuk Veren di nomor bebas dan kupu-kupu," sebut Fauzi.
Ke depan, Fauzi akan terus menyiapkan atlet-atlet binaan PR Kuda Laut untuk menjuarai setiap iven di Riau dan daerah lainnya di Indonesia. "Kita akan latihan terus tiap hari," kata Fauzi yang sudah membina 60 atlet renang di Dumai.

re : http://www.tribunpekanbaru.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontes SEO indositehost.com